Dampak Covid-19, Kota Pagaralam Nihil Agenda Even Wisata

Home / Berita / Dampak Covid-19, Kota Pagaralam Nihil Agenda Even Wisata
Dampak Covid-19, Kota Pagaralam Nihil Agenda Even Wisata Wisata andalan Pagaralam Sumsel Gunung Dempo dan hamparan kebun teh (FOTO: Istimewa)

TIMESSRAGEN, PAGARALAM – Meski Kota Pagaralam masih zero case virus corona (Covid-19), Pemerintah Kota Pagaralam Sumsel melalui Dinas Pariwisata tetap mengambil langkah strategis dengan kebijakan meniadakan sementara agenda even wisata.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Pagaralam, Brilian Aristopani mengatakan langkah kewaspadaan pencegahan penyebaran virus corona, untuk sementara waktu menunda mengadakan kegiatan even-even wisata yang sifatnya mengundang banyak massa berkumpul di beberapa tempat umum.

"Sejumlah agenda iven wisata yang sudah terjadwal dalam rangka menarik minat kunjungan wisata terpaksa kami tunda. Sementara waktu, nihil kegiatan iven wisata baik di daerah maupun keikutsertaan iven wisata nasional promosi wisata di luar daerah," katanya.

Langkah ini, sambungnya, dilakukan sesuai arahan pemerintah pusat dan maklumat Kapolri demi menjaga jangan sampai penyebaran virus corona masuk ke Kota Pagaralam. Untuk itu perlu meningkatkan kewaspadaan.

"Kebijakan ini tentunya pasti ada baik dan buruknya. Akan tetapi objek wisata tetap dibuka, tidak menutup kemungkinan kunjungan wisata Pagaralam turut berpengaruh terhadap sejumlah langkah dan kebijakan kewaspadaan terhadap virus corona (Covid-19)," tukas Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Pagaralam. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com