Bupati Banjarnegara Pimpin Apel Gabungan Pengamanan Idul Fitri 2020

Home / Berita / Bupati Banjarnegara Pimpin Apel Gabungan Pengamanan Idul Fitri 2020
Bupati Banjarnegara Pimpin Apel Gabungan Pengamanan Idul Fitri 2020 Apel bersama di halaman Kantor Satpol PP Banjarnegara, Sabtu malam (FOTO : Intelkam for TIMES Indonesia)

TIMESSRAGEN, BANJARNEGARABupati Banjarnegara Jawa Tengah Budhi Sarwono, Sabtu (23/5/2020) memimpin apel bersama dalam rangka pengamanan Idul Fitri 2020 di  halaman Kantor Satpol PP setempat.

Apel Gabungan tersebut dihadiri oleh  Dandim 0704 Banjarnegara Letkol Inf Dominggus Lopes  SSos dan Kapolres Banjarnegara AKBP I.G.A DP Nugraha SIK MSi diikuti sedikitnya 300 petugas dari TNI/POLRI dan Dishub Banjarmegara.

Tampak hadir dalam apel bersama ini Waka Polres Banjarnegara Kompol Kristanto Nur Setya SSos, Staf Ahli Bupati Banjarnegara Bidang Hukum dan Politik Aris Sudaryanto SPd MM, Kabag di jajaran Polres Banjarnegara, Kasat jajaran Polres Banjarnegara, Kepala OPD Kabupaten Banjarnegara teknis dan Kasat Pol PP Banjarnegara Esti Widodo, S.STP MSi.

Polres-Banjarnegara-a.jpg

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono menyampaikan bersyukur dapat melaksanakan apel gabungan gelar pasukan dalam rangka pengamanan takbir keliling tahun 2020 dalam situasi Covid-19 di Kabupaten Banjarnegara.

Menurutnya, mendasari surat Gubernur Nomor 51/008115 tanggal 19 Mei 2020 dan Tausiyah MUI tentang pelaksanaan shalat idul fitri dalam situasi darurat covid-19 terkait pelaksanaan shalat Idul Fitri, pihaknya telah mengeluarkan informasi di media sosial untuk tidak melaksanakan takbir keliling, shalat id di rumah, serta melaksanakan halal bihalal melalui sosial media.

Oleh karena itu aparat untuk tetap melaksanakan patroli dan yang paling diutamakan pemerintah yaitu asas keselamatan rakyat merupakan hukum yang tertinggi.

Polres-Banjarnegara-b.jpg

Adapun sasaran pelaksanaan patroli gabungan idul fitri 2020 adalah Operasi Pekat (Penyakit masyarakat dan peredaran miras), takbir keliling dan kerumunan masyarakat. Lokasi seputaran Kota Banjarnegara, Kecamatan penyangga Banjarmangu, Madukara, Sigaluh dan Bawang. Selama kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com