Lagi, Hari Ini 4 Pasien Covid-19 Sembuh Dipulangkan Satgas Covid-19

Home / Berita / Lagi, Hari Ini 4 Pasien Covid-19 Sembuh Dipulangkan Satgas Covid-19
Lagi, Hari Ini 4 Pasien Covid-19 Sembuh Dipulangkan Satgas Covid-19 Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono beserta unsur Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten berikan keterangan pers. (FOTO: Intelkam for TIMES Indonesia)
Fokus Berita

TIMESSRAGEN, BANJARNEGARA – Empat pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang menjalani perawatan di rumah singgah dan rumah sakit di Banjarnegara dinyatakan sembuh setelah hasil test swabnya negatif. Keempat pasien Covid-19 sembuh tersebut sudah dibolehkan pulang ke rumah masing-masing. 

Keempat orang tersebut adalah, Tn 06 asal Kecamatan Pejawaran, Tn 23 asal (Batur) ,Tn 28 asal Kecamatan Mandiraja. dan hasil swab terbaru pada orang dengan positif rapid tes didapatkan 1 orang dinyatakan negatif asal Kecamatan Madukara.

"Hari ini mereka akan dipulangkan ke rumah masing-masing oleh petugas," kata Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono saat memberikan keterangan pers terkait perkembangan Covid-19 di Pringgitan Rumah Dinas Bupati, Jumat siang (29/5/2020).

berikan-keterangan-pers.jpg

Bupati sebagai Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Banjarnegara menghimbau kepada pasien yang dipulangkan hari ini, agar tetap melakukan protokol kesehatan.

Seperti cuci tangan sebelum memegang area wajah, menggunakan masker dan jaga jarak serta melaksanakan isolasi mandiri di rumah selama 28 hari ke depan. Serta tidak mengucilkan pasien dan keluarganya.

Dijelaskan pula oleh Budhi Sarwono, pagi ini, Jumat (29/5/2020), DKK Banjarnegara dibantu unsur TNI/Polri dan SatpoI-PP kembali melakukan sempling di Pasar Kalibening dan toko modern di wilayah Kecamatan Kalibening.

Dari 52 sempel yang diambil dari pedagang dan pembeli di pasar Kalibening, dan beberapa karyawan toko modern, didapatkan 2 orang  positif rapid test. Satu orang berasal dari Kecamatan Kalibening dan satu orang berasal dari Kecamatan Wanayasa.

berikan-keterangan-pers-2.jpg

Selanjutnya mereka akan dilakukan perawatan sambil menunggu hasil swab. "Kami akan melakukan tracking terhadap orang-orang yang melakukan kontak erat dengan rapid tes positif," tegasnya Budhi Sarwono.

Langkah selanjutnya satgas Covid-19 akan menutup sementara Pasar Kalibening pada Sabtu, 30 Mei 2020 dan toko modern akan ditutup selama 3 hari untuk dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan.

Kesimpulan, bahwa di Kabupaten Banjarnegara saat ini terdapat 36 pasien yang terkonfirmasi positif Cobid-19 dan 25 sembuh serta 11 orang masih dalam perawatan. Dan 18 orang positif rapid test sedang menunggu hasil swab.

Kegiatan rapid test massal Covid-19 ini dihadiri oleh Kapolres Banjarnegara AKBP I. GA Dwi Perbawa Nugraha, SIK, MSi, Dandim 0704/Bna Letkol Inf Dominggus Lopes, SSos, Sekda Kabupaten Banjarnegara Drs. H. Indarto, MSi, Staf Ahli Bupati Banjarnegara Bid. Hukum dan Politik Aris Sudaryanto, SPd, MM,

Direktur RSUD Hj. Anna Lasmanah Banjarnegara dr. Erna Astuty, Kalaka BPBD Banjarnegara Drs Arif Rahman, MSi, Kepala Kominfo Banjarnegara Raden Riono Rahadi Prasetyo dan Kepala DKK Banjarnegara, dr Ahmad Setiawan, MPh. (*) 

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com