Pemprov Sumsel Fasilitasi Rapid Test Wartawan

Home / Berita / Pemprov Sumsel Fasilitasi Rapid Test Wartawan
Pemprov Sumsel Fasilitasi Rapid Test Wartawan Pelaksanaan Rapid Test wartawan di Palembang. (FOTO: Gugus Covid-19)
Fokus Berita

TIMESSRAGEN, PALEMBANG – Pasca salah satu wartawan terkonfirmasi positif Covid-19, Pemprov Sumsel memfasilitasi rapid test wartawan di Kota Palembang. Hal ini lantaran rentannya profesi wartawan terhadap penularan wabah Covid-19.

"Wartawan ini salah satu profesi yang sangat rentan Covid-19. Resiko terjangkitnya Covid-19 tidak bisa dihidari karena memang profesinya bertemu banyak orang. Karena itulah kita melakukan upaya proteksi salah satunya memfasilitasi para wartawan untuk melakukan rapid test," Gubernur Sumsel Herman Deru, Jumat (29/5/2020).

Terlebih, lanjutnya, tidak semua kasus Covid-19 yang saat ini terkonfirmasi positif tersebut bergejala sehingga upaya penanganan lebih dini harus gencar dilakukan.

"Ini juga bukan hanya untuk memproteksi wartawan itu sendiri, namun juga keluarganya, lingkungan sekitar dan orang lain. Karena catatan beberapa kasus positif ada yang tidak bergejala," terang Eks Bupati OKUT ini.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel Firdaus Komar mengapresiasi yang dilalukan Pemprov Sumsel ini.

"Sejak awal merebaknya wabah ini, kami yang tegabung dalam organisasi ini terus menekankan kepada wartawan untuk terus mematuhi protokol kesehatan," kata eks Aktivis HMI ini terkait bantuan Pemprov Sumsel memfasilitasi rapid test wartawan di Kota Palembang. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com