Kunjungi Kota Malang, Mabes Polri Minta Aparat Kepolisian Humanis dan Tak Arogan

Home / Berita / Kunjungi Kota Malang, Mabes Polri Minta Aparat Kepolisian Humanis dan Tak Arogan
Kunjungi Kota Malang, Mabes Polri Minta Aparat Kepolisian Humanis dan Tak Arogan Kepala Pemeriksa Utama Div Propam Mabes Polri Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma saat meninjau Pos Check Point. (FOTO: Humas Polresta Malang Kota/TIMES Indonesia)
Fokus Berita

TIMESSRAGEN, MALANG – Kepala Pemeriksa Utama Div Propam Mabes Polri, Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma, meminta aparat kepolisian bertindak humanis dan tak menunjukkan arogansi saat bertugas.

Hal tersebut disampaikan Romdhon saat berkunjung ke Kota Malang pada Jumat (29/5/2020). Ia bersama rombongan juga mengecek dapur umum TNI-Polri dan pengaplikasian Kampung Tangguh.

 

"Kami hadir di wilayah Jatim, khususnya di Kota Malang dalam rangka melaksanakan pengawasan tugas anggota Polri yang sedang melakukan tugas kemanusiaan ini.

Di samping itu kami juga menjamin tidak ada anggota yang melakukan pelanggaran, penyalahgunaan maupun arogansi dan tindakan yang berlebihan," tegasnya.

Ia juga menekankan kepada seluruh anggota Polri yang ada di Jatim untuk berlaku humanis dalam suasana pandemi Covid-19 ini.

 

Ia mengapresiasi Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata yang getol melakukan aktivasi Kampung Tangguh di wilayah Kota Malang. Kampung Tangguh ini dilengkapi dengan Lumbung Pangan untuk menjaga stok pangan agar tidak terjadi kekurangan selama masa pandemi.

Mengenai new normal, pihaknya merekomendasikan sesuai perintah Kapolri untuk mengedepankan Polri dan TNI dalam penanganan Covid-19.

Ada tiga syarat new normal lanjut dia, yaitu perilaku hidup bersih dan sehat, wajib bermasker dan patuh menerapkan physical distancing.

Mabes Polri dikatakan dia akan melakukan float oleh jajaran TNI-Polri dan instansi lainnya untuk memantau, memastikan, meningkatkan disiplin masyarakat untuk peduli kesehatan masyarakat di pusat perbelanjaan, keramaian, dan transportasi. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com