Bertambah Lagi, Kasus Positif Covid-19 di Provinsi NTB Makin Ambyar

Home / Berita / Bertambah Lagi, Kasus Positif Covid-19 di Provinsi NTB Makin Ambyar
Bertambah Lagi, Kasus Positif Covid-19 di Provinsi NTB Makin Ambyar Data perkembangan Covid-19 di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). (Grafis: Gugus Tugas Penanganan Covid-19 NTB)

TIMESSRAGEN, MATARAM – Pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB bertambah 20 orang. Tercatat sampai, Rabu (3/6/2020) malam, kasus positif Covid-19 di NTB menjadi 705 orang.

"Ada penambahan 20 kasus terkonfirmasi positif hari ini. Rinciannya, 1 kasus dari Kota Mataram, 1 kasus dari Kabupaten Lombok Barat, 2 kasus dari Kabupaten Lombok Tengah dan 16 kasus dari Kabupaten Lombok Timur," kata Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 NTB, H. Lalu Gita Ariadi dalam keterangan tertulisnya, Rabu (3/6/2020) malam.

Gita mengatakan, dengan semakin banyaknya kasus positif Covid-19, maka masyarakat diharapkan untuk lebih waspada terhadap penularan penyakit tersebut.

"Kasus kematian karena Covid-19 sebagai besar disertai dengan penyakit tidak menular, seperti Diabetes, Hipertensi, Jantung atau penyakit Paru Kronis. Diharapkan masyarakat yang mempunyai penyakit tidak menular tersebut untuk lebih dapat menjaga kesehatan, serta berobat ke fasilitas kesehatan terdekat," paparnya.

Gita menekankan bahwa dalam memutus rantai penularan Covid-19, masyarakat diminta untuk tetap tinggal di rumah, memakai masker jika keluar rumah, menghindari kerumunan, physical distancing minimal 2 meter serta selalu mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

"Untuk mencegah penularan dan deteksi dini penularan Covid-19, petugas kesehatan tetap melakukan contact tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang terkonfirmasi positif," tutur Gita.

Dengan tambahan 20 kasus baru ini, total jumlah positif Covid-19 di Provinsi NTB mencapai 705 orang. Rinciannya 299 orang sudah sembuh, 18 meninggal dunia, serta 388 orang masih positif dan dalam keadaan baik. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com