Menuju Bebas Krisis Pangan, Ketua MPR RI: Tingkatkan Produksi Dalam Negeri

Home / Berita / Menuju Bebas Krisis Pangan, Ketua MPR RI: Tingkatkan Produksi Dalam Negeri
Menuju Bebas Krisis Pangan, Ketua MPR RI: Tingkatkan Produksi Dalam Negeri Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. (FOTO: Suara)

TIMESSRAGEN, JAKARTA – Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo alias Bamsoet dalam sidang tahunan MPR RI 2020 menyinggung potensi ancaman krisis pangan akibat pandemi Covid-19. Sehingga produksi dalam negeri bakal menjadi tumpuan utama agar Indonesia tidak mengalami krisis tersebut.

Bamsoet mengatakan ancaman krisis itu sempat diperingatkan oleh organisasi pangan dan pertanian dunia atau Food and Agricultural Organization (FAO) akibat terjadinya pandemi Covid-19.

"Kondisi ini memaksa setiap negara merancang politik pangan, pertama-tama untuk kepentingan domestiknya," ucap Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2020).

Politisi Golkar itu mengingatkan produksi dalam negeri menjadi poin penting untuk menyelamatkan Indonesia dari krisis pangan. Fasilitas produksi seperti mesin dan peralatan pertanian, subsidi pupuk dan benih, serta fasilitas pendukung produksi lainnya perlu menjadi prioritas bagi peningkatan produksi dalam negeri.

Ia juga menegaskan, protokol khusus produksi pangan dinilai penting untuk dapat menjamin dan keamanan pangan yang terbebas dari Covid-19.

"Mengingat 93 persen mayoritas petani Indonesia adalah petani kecil, maka fasilitas dan bantuan sangat dibutuhkan agar mereka terbantu untuk meningkatkan kinerja produksinya," tegas Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo atau biasa dipanggil Bamsoet. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com