Prof Quraish Shihab Bakal Safari Dakwah di Perth

Home / Berita / Prof Quraish Shihab Bakal Safari Dakwah di Perth
Prof Quraish Shihab Bakal Safari Dakwah di Perth Rapat panitia bersama menyiapkan kunjungan dakwah Prof Quraish Shihab. (Foto: Istimewa)

TIMESSRAGEN, PERTH – Nahdhatul Ulama Western Australia (NU WA), Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama Australia and New Zealand  (PCI NU ANZ) akan menyelenggarakan kegiatan safari dakwah untuk Prof Dr Quraish Shihab MA di Perth, Australia pada 17-24 Oktober 2019 mendatang.

Menurut Ketua Nahdlatul Ulama Western Australia (NU WA), Dody Adibrata, kegiatan ini sudah direncanakan awal tahun 2019, tapi baru terlaksana pada bulan Oktober 2019.

"Semoga kegiatan dakwah ini dapat memberikan wawasan Islam moderat bagi Muslim di Perth agar bisa hidup berdampingan dengan baik antarwarga yang multikultural di Perth," ungkapnya, Sabtu (12/10/2019).

Agenda safari dakwah dan ceramah Prof Quraish mencakup kuliah umum, pengajian, kunjungan ke tempat wisata dan silaturahmi dengan warga Muslim di Perth.

Rencananya, Kuliah Umum akan dilaksanakan di kampus University of Western Australia (UWA), pada Sabtu, 19 Oktober 2019. Pesertanya yakni sivitas akademika, khususnya mahasiswa pasca sarjana dan skolar serta masyarakat umum di Perth.

rapat-panitia-B.jpg

Dalam hal ini, NU WA bekerjasama dengan AIPSSA (Association of Post Graduate Students and Scholars in Australia), Centre for Muslim States and Societies (CMSS UWA), dan didukung oleh Resto Totally Rendang.

Presiden AIPSSA 2019 Ridwan al-Makassary mengungkapkan bahwa kuliah umum dengan tema “Keumatan, Kebangsaan dan Kemanusiaan Universal: Bagaimana Menjadi Muslim yang baik di Dunia Global” dapat memberi dampak positif sekaligus pencerahan.

"Agenda diharapkan bisa memberikan wawasan yang inklusif bagi peserta yang hadir agar Muslim bisa menjadi Muslim yang baik di tengah lingkungan yang plural," jelas Ridwan yang juga peneliti isu-isu Papua.

Menurut jadwal yang disusun panitia, Dewi Tobing, Konjen RI akan hadir untuk membuka acara. Acara ini juga dapat menjadi silaturahmi antara mahasiswa dengan komunitas Indonesia yang jarang bersua.

Sejauh ini, respon peserta yang mau hadir cukup besar. Panitia bersama akan membuat video untuk bisa disebarkan di Youtube biar terjangkau oleh masyarakat luas.

Acara Pengajian Rabu yang difokuskan pada ibu-ibu Muslimah NU dan juga Muslimah yang mau ikut akan mengkaji bagaimana “Peranan Wanita Muslimah dalam Membangun  Keluarga dan Masyarakat”.

Acara akan dilaksanakan di rumah seorang warga NU. Diharapkan bisa memberikan wawasan keIslaman yang baik.

Acara untuk pemuda dan maulidan juga akan diadakan di beberapa tempat baik masjid atau rumah jemaah, selain kunjungan ke tempat wisata yang sudah direncanakan oleh panitia bersama.

Panitia berharap, safari dakwah Prof Dr Quraish Shihab di Perth, Western Australia bisa bermanfaat bagi Muslim dan Muslimah dalam meningkatkan pengetahuan agama Islam yang moderat serta dapat mengaplikasikannya (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com