Sore Dilantik, Presiden Jokowi Langsung Bekerja Hingga Malam

Home / Berita / Sore Dilantik, Presiden Jokowi Langsung Bekerja Hingga Malam
Sore Dilantik, Presiden Jokowi Langsung Bekerja Hingga Malam Presiden RI Joko Widodo saat menerima Wapres RRT Wang Qishan, di ruang Jepara, Istana Merdeka, Jakarta. (Foto: Humas Setkab)

TIMESSRAGEN, JAKARTA – Usai dilantik sore, malam harinya Presiden terpilih periode 2019-2024, Presiden RI, RI, Joko Widodo (Jokowi) langsung bekerja hingga malam yakni menerima tamu negara, tiga Wakil Presiden.

Tiga Wakil Presiden itu adalah Wapres RRT, Wang Qishan, Wapres Republik Sosialis Viet Nam, Đặng Thị Ngọc Thịnh, dan Wapres Republik Uni Myanmar, Henry Van Thio.

Pertemuan dengan Wapres RRT berlangsung di Ruang Jepara selama 15 menit. Wang Qishan tiba pukul 19.00 WIB, dan disambut Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang langsung mengajaknya ke ruang Kredensial.

Di ruang Kredensial, Wapres Wang Qishan dan Presiden Joko Widodo berfoto bersama. Presiden kemudian mempersilakan Wapres Wang Qishan mengisi buku tamu. Usai mengisi buku tamu, keduanya menuju ruang Jepara, dan melakukan pertemuan khusus selama kurang lebih 15 menit.

Usai menerima kunjungan Wapres RRT, Presiden RI Joko Widodo langsung menerima kunjungan kehormatan Wakil Presiden Republik Sosialis Viet Nam, Dang Thi Ngoc Thinh, di Istana Merdeka, Jakarta yang tiba pada pukul 19.20, Minggu (20/10/2019) malam.

Wapres Vietnam ini juga disambut Menlu Retno Marsudi yang selanjutnya mengantarkannya ke Ruang Kredensial. Bersama tamu negara ini, Presiden RI Joko Widodo melakukan foto bersama dan pengisian buku tamu serta melakukan pertemuan di Ruang Jepara, Istana Merdeka, Jakarta.

Setelah itu sekitar pukul 19.40 WIB, Presiden RI Joko Widodo juga menerima kunjungan Wapres Republik Uni Myanmar, Henry Van Thio.

Dengan protokoler yang sama, Wapres Myanmar disambut Menlu RI Retno Marsudi di Ruang Kredensial yang kemudian dilanjutkan bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo di Ruang Jepara, Istana Mereka.

Itulah kegiatan Presiden RI Jokowi yang setelah dilantik sore langsung bekerja hingga malam dengan menerima tamu negara, tiga Wakil Presiden yakni Wapres RRT,  Wapres Republik Sosialis Viet Nam dan Wapres Republik Uni Myanmar. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com