Soal Ketua Umum Partai Golkar, Jokowi: Urusan Internal di Golkar

Home / Berita / Soal Ketua Umum Partai Golkar, Jokowi: Urusan Internal di Golkar
Soal Ketua Umum Partai Golkar, Jokowi: Urusan Internal di Golkar Presiden RI Jokowi. (FOTO: Istimewa)

TIMESSRAGEN, JAKARTA – Presiden RI Jokowi menegaskan dirinya tidak berpihak pada salah satu kandidat Ketua Umum Partai Golkar. Pemilihan Ketua Umum merupakan urusan internal Partai Golkar. 

Mengenai pujiannya kepada Ketua Umum partai berlambang pohon beringin Airlangga Hartarto dalam acara HUT ke-55 Partai Golkar di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (6/11/2019), menurut Jokowi itu tak ada kaitannya dengan dukungan kepada salah satu Calon Ketua Umum. 

"Masa nggak boleh menyebut nama. Airlangga kan memang Ketua, saya sebut top kan boleh," ujar Jokowi di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (10/11/2019).

Sebelumnya, di acara HUT ke-55 Partai Golkar, dalam sambutannya Jokowi sempat memuji kepemimpinan Airlangga sebagai Ketua Umum Partai Golkar. "Saya yakin Golkar terus melejit karena ketua nya top," ujar Jokowi. 

Oleh sejumlah pihak, pernyataan Jokowi tersebut diasumsikan sebagai bentuk dukungan terhadap Menteri Koordinator Bidang Perekonomian tersebut untuk tetap menjadi Ketua Umum Partai Golkar. 

Namun, Jokowi sendiri membantah asumsi tersebut. Ia menegaskan dirinya tidak ikut campur dalam urusan internal Partai Golkar. "Itu adalah urusan internal di Golkar," ujar Jokowi. 

Seperti diketahui, Partai Golkar akan menggelar Musyawarah Nasional (MUNAS) di Jakarta awal Desember 2019 mendatang. Dua sosok yang digadang-gadang akan bertarung dalam pemilihan Ketua Umum Partai Golkar yaitu Airlangga Hartarto dan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat RI (MPR RI) Bambang Soesatyo. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com