Ahok Calon Bos Pertamina, Puan: Tak Wajib Mundur Dari PDIP

Home / Berita / Ahok Calon Bos Pertamina, Puan: Tak Wajib Mundur Dari PDIP
Ahok Calon Bos Pertamina, Puan: Tak Wajib Mundur Dari PDIP Ahok dikabarkan akan menjadi pimpinan salah satu BUMN. (Foto: dok. Times Indonesia)

TIMESSRAGEN, JAKARTA – Ketua DPR RI, Puan Maharani ikut angkat bicara mengenai kabar segera diangkatnya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai pimpinan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), salah satunya dikabarkan akan menjadi bos Pertamina.

Ahok saat ini tercatat sebagai anggota PDI Perjuangan. Puan menyatakan Ahok hanya sebagai anggota dan bukan bagian dari struktur partai, sehingga jika hanya anggota tak ada keharusan untuk mundur.

“Menurut saya bukan suatu keharusan untuk kemudian mundur menjabat satu posisi yang memang harus dijabat," ungkap Puan seperti dilansir dari cnbc Indonesia, Kamis (21/11/2019).

Namun Puan menyerahkan ke Ahok apakah akan mundur atau tidak dari partai politik.

"Tapi kalau memang itu jadi satu persyaratan saya rasa nggak ada masalah kalau beliau kemudian mundur dari anggota, itu hak beliau," tegasnya.

Kabar Ahok menjadi salah satu petinggi BUMN memang menjadi pro dan kontra. Beberapa pihak menolak kehadiran Ahok jika memimpin salah satu BUMN. Salah satu yang santer adalah serikat pekerja Pertamina yang sudah tegas menolak jika Ahok menjadi direksi. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com