Yuk!!! Mewarnai Rambut Sendiri di Rumah

Home / Gaya Hidup / Yuk!!! Mewarnai Rambut Sendiri di Rumah
Yuk!!! Mewarnai Rambut Sendiri di Rumah Ilustrasi: Mewarnai rambut. (FOTO: Orami Parenting)

TIMESSRAGEN, JAKARTAMewarnai rambut memerlukan teknik, sedikit kesabaran serta keahlian. Itulah sebabnya tiap salon mematok harga yang fantastis untuk biaya mewarnai rambut anda.

Namun, sebenarnya anda juga bisa melakukannnya sendiri di rumah. Berikut tips pewarnaan rambut menyeluruh dilansir dari berbagai sumber.

Langkah 1: Jangan mencuci rambut terlebih dahulu

Jangan mencuci rambut setidaknya sehari sebelum penggunaan cat rambut. Oleskan sedikit cat rambut pada belakang telinga anda untuk mengetes apakah anda alergi pada produk tertentu. Biasanya hal ini memerlukan setidaknya 1 hari untuk mengetahui hasilnya.

Langkah 2: Persiapan

Bagi rambut anda menjadi setidaknya 4 bagian, gulung tiap bagian ke atas dan jepit dengan penjepit rambut.

Oleskan petroleum jelly (vaseline) pada kening dan pinggiran rambut sampai ke leher bagian samping dan belakang untuk mencegah cat rambut menempel di kulit anda saat selesai nanti.

Singkirkan semua perhiasan di tubuh anda mulai dari anting, healing, kalung dan cincin agar tidak terkena cat rambut.

Langkah 3: Pewarnaan

Gunakan sarung tangan. Utamakan mengecat bagian garis rambut terlebih dahulu mulai dari anak rambut depan sampai belakang serta belahan rambut terlebih dahulu.

Oleskan pada tiap bagian dan jika tiap bagian selesai dicat, gulung ulang seperti semula.

Oleskan sisa cat rambut pada bagian atas rambut agar anda memperoleh hasil yang bersinar. Diamkan selama 20 menit.

Setelah 20 menit buka semua gulungan rambut, pijat rambut selama 5 menit, biarkan rambut tercampur menjadi satu, kemudian tutup kepala dengan hair cap, biarkan selama 20 menit. Lalu bilas.

Langkah 4: Bilas

Bilas minimal 3 kali sampai warna air jernih. Oleskan kondisioner pada bilasan terakhir, diamkan 5 menit kemudian bilas sampai bersih.

Ikuti langkah-langkah diatas untuk mewarnai rambut anda di rumah. Niscaya anda akan mendapatkan warna rambut indah bersinar seperti yang anda inginkan. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com