Ada Pertunjukan Langka di Silaturahmi Budaya Sabers Camp Nusantara 

Home / Gaya Hidup / Ada Pertunjukan Langka di Silaturahmi Budaya Sabers Camp Nusantara 
Ada Pertunjukan Langka di Silaturahmi Budaya Sabers Camp Nusantara  Aksi seni kolaborasi, kesadaran terlibat dari para aktivis lingkungan Sabers Pungli. (Foto: Ist/TIMES Indonesia) 

TIMESSRAGEN, BATU – Pertunjukan langka terlihat dalam silaturahmi budaya, Sabers Camp Nusantara yang dilaksanakan di lokasi Camping Ground BPBD Kota Batu, Sabtu (12/10/2019) malam. 

Seolah mencerminkan kesadaran terlibat dalam aksi bersih-bersih sungai, pertunjukkan diawali dengan performance art oleh Rico, diiringi musik Bam Bam Boe dan Prink Godani. 

Disela-sela aksi panggung, Mad Berlin salah satu aktivis Sabers Pungli membacakan puisi. Lebih mengejutkan penonton, aksi Barong Sembur Geni membuat pertunjukkan semakin semarak. 

aktivis-lingkungan-Sabers-Pungli-b.jpg

"Sabers Camp Nusantara ini adalah reflekai perjalanan dua tahun pertama Gerakan Sabers Pungli," ujar Herman, aktivis Sabers Pungli. 

Kegiatan ini mengusung tema Connect 2 Connect – Merajut Tali Silaturahmi Peduli Ekologi. Dalam Sabers Camp ini diikuti volunteer, BPBD 14 Kota Kabupaten yang dialiri sungai Brantas, 100 kontributor Indonesia Local Guides dari berbagai kota di Indonesia dan komunitas peduli lingkungan. 

Dalam kesempatan ini juga digelar Tasyakuran 2 tahun gerakan kesadaran moral Kesadaran Terlibat dan edisi ke-100 Sabers Pungli. 

Selain itu bersama-sama dilaksanakan ngobrol ekologi tentang perbandingan pola timbunan sampah dan pola masyarakat Sungai Brantas dan Sungai Ayung.

aktivis-lingkungan-Sabers-Pungli-c.jpg

Minggu pagi, acara silaturahmi budaya Sabers Camp Nusantara dilanjutkan dengan aksi Sabers Pungli (Sapu Bersih Sampah Nyemplung Kali) di Sumber Gemulo, Sungai Tempuran Brantas Sidomulyo.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com