Jose Mourinho Resmi Tukangi Tottenham Hotspur

Home / Olahraga / Jose Mourinho Resmi Tukangi Tottenham Hotspur
Jose Mourinho Resmi Tukangi Tottenham Hotspur Jose Mourinho resmi diumumkan sebagai manajer baru Tottenham Hotspur, Rabu (20/11/2019). (Foto: SkySports)

TIMESSRAGEN, INGGRIS – Setelah ramai menjadi spekulasi menyusul pemecatan Mauricio Pochettino, Jose Mourinho akhirnya resmi diumumkan sebagai manajer baru Tottenham Hotspur, Rabu (20/11/2019).

Pochettino dipecat setelah 5 tahun menukangi The Lily Whites. Dan klub London utara itu resmi memilih Mourinho sebagai penggantinya.

"Kami dengan gembira mengumumkan penunjukan Jose Mourinho sebagai pelatih kepala dengan kontrak yang berjalan hingga akhir musim 2022/23," bunyi pernyataan resmi klub.

"Jose adalah salah satu pelatih paling sukses di dunia dengan memenangi 25 trofi senior. Ia memenangi gelar juara domestik dengan rekor di empat negara berbeda (Portugal, Inggris, Italia dan Spanyol)."

Menyikapi penunjukan Mourinho, chairman Tottenham, Daniel Levy menyatakan, "Dalam diri Jose kita memiliki salah satu manajer paling sukses dalam sepakbola. Ia punya banyak pengalaman, b isa menginspirasi tim dan seorang juru taktik hebat."

Levy menambahkan jika Mourinho sudah memenangi gelar di tiap klub yang dilatihnya. Tottenham kini berharap Mourinho bisa membawa energi baru dan kepercayaan di tengah ruang ganti pemain.

Sementara Mourinho sendiri menyikapi penunjukannya di Tottenham dengan mengatakan, "Saya sangat senang bisa bergabung klub dengan warisan sejarah besar dan suporter yang penuh passion. Kualitas skuad dan akademi di sini membuat saya bersemangat. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com