Tahun Baru Imlek, Ubud Hotel Adakan Chinese Megibung

Home / Wisata / Tahun Baru Imlek, Ubud Hotel Adakan Chinese Megibung
Tahun Baru Imlek, Ubud Hotel Adakan Chinese Megibung Inilah sajian menu yang dipersiapkan Ubud Hotel dalam Megibung Chinese menyongsong Tahun Baru Imlek. (FOTO: istimewa)

TIMESSRAGEN, MALANG – Ingin menikmati kuliner menarik Tahun Baru Imlek Datang aja ke Ubud Hotel dan Cottages. Hotel yang berada di Kota Malang, Jawa Timur ini menggelar acara Chinese Megibung yang asyik dan baru.

Chinese Megibung adalah salah satu sajian inovasi kreatif dari team kitchen Ubud Malang dalam merayakan Tahun Baru Imlek dengan sajian dan suasana yang berbeda.

Masakan China akan dibuat oleh Chef Samrodin yang telah cukup lama menimba pengalaman di daratan Tiongkok. Kelezatannya akan tersaji dengan konsep socio-dining ala tradisional Bali, yang akrab disebut Megibung tadi.

Ubud-Hotel.jpg

Inilah cara unik untuk mengakrabkan keluarga di Tahun Baru Imlek dan wujud dari konsistensi Ubud Hotels & Cottages Malang untuk selalu menjadi satu-satunya resort hotel di Malang dengan nuansa Bali.

Tahun Baru Imlek sendiri merupakan hari libur Nasional yang memberikan masyarakat Tionghoa untuk bertemu kembali dengan keluarga sambil merayakan kedatangan tahun baru.

Pada hari raya Imlek, setiap anggota keluarga masyarakat berkumpul dengan sanak keluarga di sebuah tempat kemudian ada suguhan makanan yang disajikan.

Sajian Chinese Megibung ini adalah inovasi pertama yang pernah dilakukan hotel di Malang. "Kami mencoba memberikan sesuatu yang baru namun tidak menyimpang dari makna Tahun Baru Imlek," kata GM Ubud Hotel, Syaifudin Wujdi yang akran dipanggil Uzdi itu kepada TIMES Indonesia, Kamis (23/1/2020).

Ubud-Hotel-a.jpg

Apa itu Megibung? menurut Uzdi, Megibung adalah tradisi makan bareng orang Bali yang kalau di Jawa hampir sama dengan bancak'an. Kumpul-kumpul baik dalam rangka selamatan atau sekedar kerja bhakti bersih kampund, yang dilanjutkan dengan makan bareng.

Menu yang disajikan biasanya, ayam betutu, sate lilit, tum ayam, urap bali, plecing kangkung, dan lain-lain. Tak ketinggalan sambal matah dan sambel mbe untuk sensasi yang lebih pedas.

Tapi dalam sajian Chinese Megibung ini, menu yang disajikan dimodifikasi menjadi masakan Cina, antara lain: Lusun Tang atau sup asparagus, Zheng Yu Jaipo Jiang atau steam ikan saus jaipo, Gongbao Ji Diny atau ayam kungpaw, Xianggang Chao Mian atau mie goreng Hongkong, ditutup dengan Xing Ren Bing Taofu atau es almond. Tak ketinggalam bisa menikmati Shuiguo Shala atau salad buah. Menarik bukan?

Promo di Restoran Tampaksiring bertajuk "Chinese Megibung" itu dipatok dengan tarif Rp 400.000/4 orang,

Setiap tahun, kata Uzdi, Ubud Hotel selalu mengambil peran dalam peringatan2 hari besar keagamaan, termasuk dalam mewarnai Tahun Baru Imlek tahun ini.

"Kali ini kami mencoba mengapresiasi lewat suguhan menu tradisional khas Bali yang dikemas sedemikian rupa hingga bernuansa Tahun Baru Imlek," tambahnya.

"Namun dalam moment kali ini tradisi makan ramai-ramai ini kami sajikan sesuai aturan standar hotel, family style, untuk sekitar 4 orang. Yang jelas kami jamin pasti menarik karena ini sesuatu yang baru. Mengangkat tradisi atau budaya Bali ke dalam sebuah kalender event masyarakat Cina di seluruh dunia," katanya.

Ubud Hotel akan menggelar event  ini mulai Jumat 24 Januari 2020 hingga 1 Februari 2020. Tetapi jangan salah, Ubud Hotel tetap menyiapkan Megibung autentik bila tamu menginginkan atau merindukan masakan tradisional Bali.

Makanan Bali maupun Chinese food yang disajikan di Hotel Ubud adalah halal food.

Jadi, pengin menikmati kuliner menarik di Tahun Baru Imlek? Dang aja ke Ubud Hotel dan Cottages Malang, ada Chinese Megibung, asyik dan sesuatu yang baru lho. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com